Rok plisket sedang ngetren saat ini, tetapi apakah bisa dipakai semua orang dengan berbagai bentuk tubuh? Inilah rekomendasi dan tips memilih jenis rok lipat saat payday bagi beberapa orang yang punya bentuk tubuh berbeda.

1. Rok untuk Orang dengan Badan Buah Pir

Tubuh buah pir ditandai dengan bahu sempit, pinggang kecil, pinggul lebar dan bokong melengkung. Jika ingin menonjolkan kontras antara pinggang dan pinggul, kenakan rok pensil dengan plisket yang ketat.

Namun, perhatikan bahwa kesempitan bahu dan dada akan lebih terlihat. Untuk mengambil rok blus dengan rufflesdengan bantalan bahu. Jika Anda ingin menekankan bagian lain lebih memilih rok jenis plisket trapeze (rok berbentuk A) yang memiliki bentuk trapesium kaku atau halus, melebar ke arah bawah.

2. Rok untuk Orang dengan Badan Pendek

Umumnya, setiap ekstensi rok ke bawah dari sekitar tengah bagian tubuh akan cocok untuk Anda. Model yang dipilih bisa berupa rok dengan lipatan atas dan bawah yang pas untuk hangout.

Rok ini disebut rok Charleston. Rok ini dengan lipatan, kerutan, dan lipatan lagi termasuk dalam kategori rok plisket.

3. Rok untuk Orang dengan Badan Bentuk Apel

Maksud dari badan bentuk apel adalah pinggul yang sempit dan pinggang yang kecil. Perut dan pinggul sering menjadi area masalah orang dengan bentuk badan menyerupai buah apel.

Rok tulip plisket dapat mengalihkan perhatian Anda perut dan pinggul yang secara visual melebar. Rok tulip plisket cocok untuk Anda dan warnanya bisa warna warni. Rekomendasi model yang cocok adalah plisket jenis balon dan rok lonceng.

4. Rok untuk Orang dengan Badan Segitiga Terbalik

Pada wanita dengan bahu lebar dan pinggul sempit, pakaian harus dipilih sebaiknya dapat meringankan tampilan atas dan bawah untuk membuat lebih hidup. Rok lipit kecil, rok tulip, rok yang bahannya jatuh adalah pilihan tepat.

5. Rok untuk Orang Pemalu

Jika Anda suka rok tipis maka gunakan plisket dengan motif horizontal. Anda juga bisa menggunakan rok plisket dengan baju rajut tebal dan rok kotak-kotak dari kain tebal.

6. Rok untuk Orang dengan Tubuh Agak Gemuk

Rok pensil yang sempit seringkali tidak pas dengan tubuh wanita. Itulah yang harus dihindari termasuk saat memilih rok plisket.

Jika rok ini ukurannya tepat, maka bisa jadi pinggulnya sempit dan bagian belakangnya kecil. Sebaiknya pilih rok persegi panjang, kemudian Anda bisa mengenakan tas selempang, sehingga rok lurus yang sebenarnya kurang cocok tetapi kerap diharuskan dipakai saat bekerja tetap bisa dipakai.

7. Rok untuk Orang dengan Tubuh Bentuk T

Pemilik tubuh berbentuk T harus memperhatikan gaya rok tulip plisket atau model balon. Jas dan rok pensil serta rok berwarna terang dengan cetakan besar, strip horizontal, saku tempel di pinggul akan membantu menambah volum pada pinggul.

8. Rok untuk Orang yang Sangat Tinggi

Rok yang sangat pendek untuk wanita tinggi hanya bagus untuk peragaan busana. Pada kenyataannya rok mini membuat sosok wanita memiliki tinggi yang tidak proporsional.

Sebaiknya pilih rok plisket yang lebih panjang dari pertengahan betis. Rok panjang, lurus, sempit atau longgar, terlalu memanjangkan tubuh bagian bawah secara visual, jadi sebaiknya tidak dipilih.

Rok setelan wanita langsing tinggi bisa berupa rok dalam garis-garis horizontal. Tetapi jika pinggul Anda lebih lebar, pilih rok atau cetakan halus monokromatik.

Manakah yang sesuai dengan model dan postur tubuh Anda? Sesuaikan jenis rok lipit banyak ini dengan bentuk tubuh ya!